SEMINAR PROJECT MANAGEMENT

Pada Kamis 4 Desember di ruang IK-201 FPMIPA-C Universitas Pendidikan Indonesia Bandung diadakan seminar tentang Project Management ,  pemateri berasal dari PMI ,  , berikut resumenya:

Project Management Institute ( PMI ) adalah organisasi non profit untuk profesi project management yang membuat standar, penelitian, edukasi, publikasi dan training tentang project management. Salah satu terbitan dari PMI adalah A Guide to the Project Management Body of Knowledge (PMBOK® Guide) telah di akui oleh American National Standard Institute ( ANSI ). Sertifikasi pertama yang di keluarkan PMI adalah PMP yang mendapat akreditasi ANSI/ISO/IEC 17024. Sertifikasi yang dikeluarkan oleh PMI antara lain:  -          Certified Associate in Project Management (CAPM)
 -          Project Management Professional (PMP)
 -          Program Management Professional (PgMP)
 -          PMI Agile Certified Practitioner (PMI-ACP
 -          PMI Risk Management Professional (PMI-RMP)
 -          PMI Scheduling Professional (PMI-SP) 

Pada tahun 1969, Project Management Institute (PMI) dibentuk di Amerika Serikat.PMI menerbitkan buku Panduan yang sering disebut dengan PMBOK Guide (Project Management Body of Knowledge Guide), yang menggambarkan praktek manajemen proyek yang umum untuk "hampir semua proyek dan hampir semua waktu".
PMI juga menawarkan beberapa sertifikasi seperti PMP, CAMP dan lain sebagainya.

 Di Indonesia sendiri Manajemen Proyek berkembang pada era tahun 1970-1990 an diawali dengan semakin banyaknya berkembang proyek-proyek infrastruktur yang banyak memerlukan profesional di bidang Manajemen Proyek. Salah satunya yang berdiri pertama kali adalah Project Management Institute Chapter Jakarta (yang sekarang disebut PMI - Indonesia). PMI Indonesia didirikan pada tahun 1996 dan merupakan organisasi yang didedikasikan untuk meningkatkan, konsolidasi dan penyaluran manajemen proyek Indonesia dan bekerja untuk pengembangan pengetahuan dan keahlian untuk kepentingan semua stakeholder. Organisasi ini adalah salah satu cabang dari Project Management Institute (PMI), sebuah organisasi, nirlaba profesional terkemuka di seluruh dunia.

Comments

Popular posts from this blog

Resensi "Padang Ilalang di Belakang Rumah"

PENGERTIAN IMBIBISI ADALAH...